Belanja Donasi Di Bazar Jakhumfest

SIARAN PERS, JAKARTA — Kemeriahan acara Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) tak diragukan lagi. Jika ditinjau dari namanya “Humanity”, atau dalam Bahasa Indonesia “Kemanusiaan”, maka dapat dipastikan seluruh rangkaian acaranya adalah untuk kepentingan kemanusiaan. Salah satunya Bazar yang ada di acara tersebut.

Di area bazar, dijumpai beberapa booth penjualan, yang diisi oleh Tokopedia Salam dan Dompet Dhuafa. Tokopedia Salam mengisi booth-nya dengan pakaian-pakaian preloved dari para influencer.

Senior Markom Event Tokopedia, Rizki Aldi menyebutkan, Tokopedia Salam membuka “Preloved Charity Bazar”. Kali ini menyediakan total 450 item baju preloved dari 19 influencer yang menjadi partner Tokopedia Salam.

“Barang-barang ini kami dapatkan dari 19 influencer yang menjadi partner Tokopedia Salam, termasuk Sandra Dewi, Jessica Iskandar, Jess No Limit, Ayu Gani, dan lainnya,” sebutnya.

Sedangkan cara transaksinya, Aldi menjelaskan, user tinggal buka aplikasi Tokopedia, kemudian klik Tokopedia Salam. Setelah itu, masukan jumlah nominal yang akan dibayarkan.

“Harga yang kami buka, ada tiga macam, yaitu Rp25.000, Rp50.000, dan Rp100.000. Hasil penjualan ini akan didonasikan seluruhnya melalui Dompet Dhuafa,” jelas Aldi.

Di sisi lain juga didapati booth dari Dompet Dhuafa. Di bazar Dompet Dhuafa menjual berbagai merchandise Jakhumfest, seperti kaos, totebag, lanyard, CD album Navicula, dan lainnya.

Sama halnya dengan Tokopedia Salam, seluruh hasil penjualan akan dijadikan untuk donasi kemanusiaan. (Dompet Dhuafa/Muthohar)