Dompet Dhuafa dan XM Berbagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

SIARAN PERS, BOGOR -– Pandemi belum usai, hampir semua sektor kehidupan masih mengalami dampaknya. Perusahaan Trading, XM, dan Dompet Dhuafa melakukan sinergi aksi kebaikan berbagi paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kampung Kebon Jukut, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Minggu (29/11/2020) siang.

Citra Widya Lestari selaku Lurah Babakan Pasar, turut mendampingi Tim Dompet Dhuafa menyalurkan puluhan paket sembako ke rumah-rumah warga, kepada para pedagang dan warga sekitar yang terkena dampak Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih pada para donatur dari XM, dan tim Dompet Dhuafa atas bantuannya pada warga Babakan Pasar khususnya RW 04, 09, dan 10. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dan bisa berkelanjutan ke depannya”, ujar Citra.

Ada hal menarik saat penyaluran berlangsung. Secara tidak sengaja, datang Dedie Abdu Rachim, Wakil Walikota Bogor, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di wilayah Babakan Pasar dan akhirnya bertemu dengan tim Dompet Dhuafa. Dedie pun ikut serta dalam kegiatan penyaluran bantuan dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima kasih para donatur Dompet Dhuafa yang telah menyalurkan bantuan sembako di wilayah kami. Semoga program ini dapat berlanjut dan membantu warga yang membutuhkan”, ujar Dedie saat bertemu tim di tengah Kampung Labirin.

Kampung Kebon Jukut dijuluki “Kampung Labirin” karena lokasinya yang berada di tepi sungai dan sangat padat dengan rumah warga, sehingga membuat jalan-jalan di kampung tersebut terlihat seperti labirin. Sebagian warga bekerja sebagai pedagang kaki lima, pedagang asongan, buruh harian, dan pengumpul batu kali.

Yoyoh (35) salah satu penerima sembako yang kesehariannya berdagang soto, sangat senang mendapatkan bantuan sembako. Para penerima manfaat pun menyampaikan harap, agar pandemi ini segera usai, dan kehidupan mereka dapat berjalan normal kembali.

“Sangat terasa sekali dampak Corona ini, sampai jualan saya sepi pembeli, dan tiap penghasilan selalu terpakai biaya sehari-hari. Alhamdulillah ada sembako ini jadi meringankan”, ujar Yoyoh saat ditemui di kediamannya. (Dompet Dhuafa / LPM / Muthohar)