Program Wirausaha Anak Yatim, YE-Pro Batch II Wisuda 81 Anak

BOGOR — Yatimpreneur Ekselensia Program (YE-Pro) yang berada di bawah tata kelola Ekselensia System Development (ESD) Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa kembali mewisuda 81 peserta penerima manfaat. Mereka adalah para anak yatim muda bertalenta yang berusia 13-19 tahun yang berasal dari Sumatra Utara dan Sulawesi Selatan. Gelaran wisuda dilaksanakan secara daring pada Minggu (2/10/2022) berpusat di Gedung LPI Dompet Dhuafa, Parung, Kabupaten Bogor.

Program YE-Pro dengan jargon “Wujudkan Yatim Terampil dan Berjiwa Entrepreneur” ini merupakan program YE-Pro Batch II. Ini menjadi program untuk mengembangkan keterampilan para yatim oleh LPI Dompet Dhuafa.

Pada wisuda YE-Pro Batch II ini, ESD berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Cabang Sumatera Utara (DD Waspada) dan Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan. Mulyadi Saputra selaku Kepala LPI Dompet Dhuafa menyampaikan, momen terpenting dalam wisuda ini adalah dengan menyadari bahwa setiap individu sudah memiliki kompetensi atau skill yang baru terutama setelah mengikuti program YE-Pro batch II.

“LPI DD mengaperasiasi dan berterima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada dan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan untuk KolaborAksi bersama YE-Pro Batch II,” ucapnya.

Berbekal dari rangkaian pelatihan, para penerima manfaat YE-Pro Batch II membacakan life plan and career plan saat wisuda. Harapannya, impian yang sudah mereka rencanakan dapat tercapai dan akan lebih terukur.

Selain itu, para penerima manfaat juga akan mendapatkan bantuan dana pembinaan sebesar Rp1.000.000 (satu juta rupiah) per anak untuk memulai bisnis serta mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan dari program YE-Pro batch II. (Dompet Dhuafa / LPI / Muthohar)