5000 Pemetik Manfaat Di Setahun Program Amazing Muslimah Dompet Dhuafa,

JAKARTA — Dompet Dhuafa, bersinergi dengan Urban Syiar Project, dan Lembaga pelatihan baca Al Qur’an “Cinta Qur’an,” menggelar syukuran satu tahun berjalannya program Amazing Muslimah, pada Kamis (22/10), di Philantrophy Building Dompet Dhuafa, Jakarta.

Sinergi tersebut berkolaborasi menginisiasi peluncuran gerakan membumikan Al Qur’an bagi muslimah Indonesia, yakni Amazing Muslimah.

Gerakan ini memulai programnya dengan berfokus pada membebaskan buta aksara Al Qur’an bagi muslimah yang belum bisa membaca Al Qur’an, sudah pernah bisa tapi lupa, atau terbata-bata mengenal huruf Al Qur’an. Di dedikasikan bagi 10.000 muslimah di Indonesia, pelatihan diberikan secara cuma-cuma alias tak berbayar, dan sampai Oktober 2015 telah di lakukan di 8 kota besar (Jakarta, Tangerang, Bogor, Jogjakarta, Palembang, Makasar, Medan, Aceh) mencapai 5000 muslimah penerima manfaat.

“Mempelajari Alquran sebagai pedoman hidup harus dilakukan secara istqomah dan menjadi sebuah kebiasaan. Alhamdulillah, bersama Dompet Dhuafa dan Cinta Qur’an, insya Allah kami akan motivasi mereka yang buta aksara Al Qur’an,” ujar Peggy Melati Sukma, Inisiator program Amazing Muslimah saat konferensi pers.

Di sisi lain, Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa yang juga hadir dalam syukuran tersebut mengungkapkan, Dompet Dhuafa yang bergerak lebih dari 20 tahun dalam bidang kemanusiaan yang juga berfokus pada bidang dakwah, akan terus membantu dan mendukung penuh program Amazing Muslimah ini.

“Setahun ini hadir di 8 kota di Indonesia, semoga wilayah sebaran pemetik manfaatnya semakin meluas untuk program dakwah, Amazing Muslimah ini,” ujar Yuli.

 Program pelatihan ini di biayai dari dana sedekah yang penggalangannya di lakukan melalui Dompet Dhuafa, lewat berbagai cara kreatif, seperti sedekah langsung “Satu Muslimah 100ribu Rupiah”; charity product Peggy Melati Sukma yaitu sedekah dengan memilih gift barang-barang karya Peggy; sedekah per-kelas berupa membiayai satu paket pelatihan untuk 50 orang muslimah; dan juga program roadshow keliling bertajuk “Hug and Give Indonesia and World Tour with Peggy Melati Sukma,” yang bermaksud memperkenalkan tentang program ini di berbagai wilayah dan membuka kesempatan bersedekah langsung tunai di momentum acaradengan mendapatkan kejutan khusus. Roadshow sudah dilakukan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai kota di Hong Kong, Amerika, Kanada, dan menuju Malaysia pada November 2015.

Amazing Muslimah  juga memiliki program pelatihan khusus bagi mualaf muslimah, yang disebut Amazing Muslimah for Ukhti Mualaf, di dedikasikan untuk 1000 mualaf muslimah, yang saat ini telah mencapai 400 muslimah penerima manfaat.

Pada 1 November 2015 bertempat di Ballroom Menara 165, TB.Simatupang, Jakarta, akan di selenggarakan Tabligh Akbar “AMAZING MUHARAM” yang di dalamnya sekaligus syukuran dan peluncuran Gerakan Sedekah Amazing Muslimah 5000! Yaitu paket sedekah Rp.5000/hari untuk membiayai 5000 muslimah selanjutnya, yang di targetkan bisa membaca Al Qur’an.

Caranya mudah, bergabunglah menjadi kelompok AMAZING TEAM yang akan mengelola kegiatan amal AMAZING BOX, yaitu 10 orang, menabung selama 10 bulan, dengan tabungan Rp.5000/hari, di kotak tabungan cantik desain oleh Amazing Muslimah, dan jika team istiqomah, mereka akan menghasilkan sedekah yang bisa membiaya 1 angkatan pelatihan sebanyak 50 orang. Maka sebanyak-banyak AMAZING TEAM adalah yang kami harapkan. Insyaa ALLAH.

Selain AMAZING BOX, pada hari tersebut akan diluncurkan Gerakan Sedekah AMAZING BAG. Ini merupakan gerakan menyedekahkan tas-tas pribadi yang unik atau ber-merek dan masih dalam kondisi baik, untuk digunakan kembali sebagai sarana menggalang sedekah oleh AMAZING MUSLIMAH. Di harapkan banyak dermawan yang berkelebihan, yang bersedia bersedekah dengan nominal tertentu, untuk mendapat kenang-kenangan tas-tassecondyang unik atau ber-merek ini. Gerakan Sedekah AMAZING BAG akan dimulai oleh Peggy Melati Sukma yang akan membawa tas-tas tersebut ke panggung acara hari itu. (Dompet Dhuafa/Uyang)