Sambung Asa Warga Pedalaman, Donatur Ungkap Pengalaman Salurkan Bantuan ke Dusun Sekalus

MADIUN, JAWA TIMUR — Setelah menyalurkan dana zakat dan sedekah Al-Qur’an, tim Dompet Dhuafa Jawa Timur melanjutkan penyaluran pada hari kedua, Sabtu (30/4/2022), di wilayah Kec. Kare, Kab. Madiun. Menelusuri pelosok Dusun Sekalus, tim Dompet Dhuafa Jawa Timur berkesempatan mendistribusikan amanah donatur dalam program Kado Pangan kepada warga dhuafa di Desa Cermo.

Kali ini, para Donatur dari perkumpulan Alumni SMPN 1 Madiun, turut terlibat langsung dalam pendistribusian bantuan dan melihat kondisi di Dusun Sekalus.

“Saya baru tahu, di Madiun ada desa yang berada di tengah hutan seperti ini. Jauh dari keramaian bahkan belum ada listrik. Semoga bantuan yang kami salurkan menjadi keberkahan bagi masyarakat disini,” aku salah satu Alumni SMPN 1 Madiun, mengungkapkan pengalaman pertamanya menyalurkan bantuan ke wilayah pedalaman.

Sebanyak 16 paket Kado Pangan tersalurkan untuk masyarakat dhuafa yang membutuhkan disana. Adapun Kado Pangan tersebut berupa paket bahan sembako guna menyambung hidup masyarakat di pedalaman tersebut.

”Semoga dengan adanya Kado Pangan ini mampu memberikan sedikit kebahagiaan dan meringankan kehidupan masyarakat dhuafa Dusun Sekalus, pun semakin menjadikan kita menjadi insan yang lebih bersyukur, harap Benny selaku Ketua Program Unit Madiun, Dompet Dhuafa Jawa Timur. (Dompet Dhuafa / Jawa Timur / Dhika Prabowo)