Nyalakan Semangat Humanesia, Dompet Dhuafa Sulsel Sukses Gelar Gathering One Day About Us

MAKASSAR, SULAWESI SELATAN – Dalam rangka mensosialisasikan semangat Humanesia 2022, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan menggelar event gathering Komunitas dan KOL dengan mengusung tema One Day About Us “Ini Tentang Kita” di The Society Makassar, Sabtu, (17/12/2022). Acara ini disambut dengan antusias oleh 60 undangan yang hadir.

Melalui acara silaturahmi ini, Dompet Dhuafa mengajak para Komunitas dan Influencer saling bersinergi untuk program kemanusiaan melalui platform masing-masing. Dalam acara ini dipandu oleh Nana Djamal selaku Host juga turut pula dihadiri oleh Dedi Fadlil selaku Wakil Ketua Humanesia, Lia Djabir sebagai Key Opinion Leader, dan Ashari Ramadhan dari Makassar Creative Community Network yang mengisi sesi Sharing Inspirasi Talkshow.

Gathering ini sebagai penanda pembukaan untuk program Humanesia khususnya di Sulawesi Selatan.  Humanesia memfokuskan pada Awareness (kesadaran) masyarakat terhadap kemanusiaan. Guna mewujudkan hal tersebut, Humanesia akan menyasar keterlibatan masyarakat dari kalangan milenial dan gen z diantaranya peran komunitas dan kontribusi KOL dalam mensyiarkan panggilan kebaikan.

  

Baca juga: Humanesia 2022: Kebersamaan Ini Tentang Kita

Acara ini juga menjadi momentum awal dalam membangun pengetahuan generasi muda menjadi penyambung kebaikan dalam kampanye Humanesia. Tahun ini, Humanesia mengangkat tema #IniTentangKita, sebagaimana maknanya setiap orang perlu bertindak dimulai dari diri sendiri untuk memberikan manfaat.

Pada kampanye Humanesia tahun 2022 ini, Dompet Dhuafa mengajak lebih banyak pihak yang terlibat dalam dedikasi program ‘Indonesia Siap Siaga’ bagi mereka yang terdampak bencana. Berbagi makna semangat kepada para ‘Perempuan Tangguh’. Berikan ‘Kado Akhir Tahun’ untuk adik-adik yatim, dari kita si kakak asuh. Pun ‘Wakaf untuk Bunda’ menjadi dedikasi doa abadi bagi orang tua.

Dalam kesempatan ini, Dedi Fadlil selaku Wakil Ketua Humanesia 2023 menyampaikan, Humanesia tahun ini banyak berkolaboraksi dengan seluruh pihak agar bisa terus menyuarakan serta mengajak orang lain untuk memulai kebaiakan.

“Dompet Dhuafa pada campaign Humanesia 2022: Ini Tentang Kita membuka kolaborasi kebaikan kepada seluruh pihak, mulai dari komunitas, KOL, media, dan seluruh mitra kebaikan untuk bersama sama lebih peduli terhadap sesama. Karena untuk memulai kebaikan bisa dimulai dari hal-hal yang kecil dan bisa menginspirasi serta mengajak orang lain juga untuk memulai hal tersebut,” tutur Dedi.

Sebagai pegiat media sosial, Lia Djabir menyampaikan bahwa semua orang dapat mengambil peran dari manapun melalui platform apapun.

“Sosial media adalah salah satu platform yang dapat memberikan dampak gerakan kepedulian melalui hal kecil dimulai dengan membagikan postingan panggilan kebaikan,” kata Lia

Sementara itu, Ashari Ramadhan mengungkapkan komunitas yang ada akan menjadi peluang dalam campaign Humanesia tahun ini. 

“kita memiliki banyak komunitas sosial lebih dari 30 ini  akan jadi peluang kita untuk dapat bersinergi menjadi penyambung kebaikan,” ucap Ashari. 

Dengan beragam perbedaan latar belakang yang ada di Indonesia, menjadikan satu persamaan menggemakan kebaikan dari kita untuk mendukung kemanusiaan serta turut menguatkan satu sama lain.