Distribusikan Puluhan School Kit, Dompet Dhuafa dan Digital Wallet Corporation Bantu Warga Cianjur Pulih

CIANJUR, JAWA BARAT – Empat bulan berlalu, gempa bumi yang memporakporandakan Cianjur, status tanggap darurat kini berganti menjadi masa transisi darurat pemulihan. Meski demikian, Dompet Dhuafa senantiasa berkomitmen membantu penanganan pemulihan para penyintas di Cianjur, salah satunya Dompet Dhuafa terus mendistribusikan paket School Kit untuk anak-anak yang terdampak. 

Menjalin Sinergi Kebaikan dengan Digital Wallet Corporation, Dompet Dhuafa menyalurkan puluhan paket School Kit untuk siswa siswi MI Al-Islamiyah, Kampung Buniaga, Ciherang, Kec. Pacet, Kabupaten Cianjur, pada Selasa, (28/2/2023). Paket School Kit yang dibagikan berupa tas, sepatu, buku, dan alat tulis.. 

Direktur dan Executive Vice President Digital Wallet Corporation, Alex Milan, mengatakan pihaknya segera menggalang donasi setelah kabar Gempa Cianjur mencuat ke publik. Ia juga menambahkan donasi yang didapatkan berasal dari pengguna layanan aplikasi pengiriman uang no. 1 di Jepang. 

“Ketika mendengar kabar mengenai gempa bumi di Cianjur dan merusak hampir sebagian besar rumah warga dan fasilitas umum, Digital Wallet Corporation langsung mengadakan program donasi bersama para pengguna layanan pengiriman uang Smiles yang tinggal di Jepang dengan mengumpulkan poin setelah transfer ditambah sumbangan dari Digital Wallet Corporation,” ungkap Alex. 

Baca juga: BPKH Bersama Dompet Dhuafa Bagikan Bantuan Kitchen Kit Bagi Penyintas Gempa Cianjur

Bantuan dari Digital Wallet Corporation ini direspon baik oleh masyarakat Cianjur. Diantaranya disampaikan Khoirunnisa, relawan masyarakat di Kampung Buniaga. 

“Alhamdulillah sangat berterima kasih sekali, dengan adanya para donatur, apalagi dari tim Dompet Dhuafa yang telah banyak mensupport kami dari mulai Baby Kit, kemudian sekarang School Kit, dan yang lainnya alhamdulillah sangat membantu masyarakat di sini,” ucap wanita yang kerap disapa Nisa. 

Nisa juga menjelaskan kondisi terkini MI Al-Islamiyah pasca gempa yang terjadi, ruang kelas yang biasa ditempati siswa dan siswi mengalami kerusakan yang cukup parah, selain itu banyak peralatan sekolah yang tertimbun, bahkan rapor mereka juga lenyap. Jadi proses kegiatan belajar mengajar dilakukan di tenda darurat, dengan kondisi yang kurang nyaman dan peralatan sekolah seadanya, namun semangat siswa siswi mengalahkan keadaan.

Baca juga: Ulang Tahun Ketiga, BALAD FC Kumpulkan Donasi untuk Pendidikan Cianjur

Saat penyaluran dilakukan, keceriaan anak-anak mulai tergambar. Derai gerimis mulai terdengar, dengan suara yang bergetar, Aminesia, salah satu penerima manfaat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih penuh haru. Ia merasa senang sekaligus terharu mendapat paket School Kit dari Dompet Dhuafa. 

“Senang dan terharu, karena semua barang barang tertimbun gempa. Waktu itu lagi tiduran pas ada gempa itu kaget dan takut. Semoga berkah selalu dan sehat selalu, semoga sukses. Terima kasih buat Dompet Dhuafa dan Digital Wallet,” ujar Aminesia dengan mata yang berkaca-kaca.

Baca juga: Bantos Cianjur Pulih: Merias Senyum, Hilangkan Pedih

Selain bantuan paket School Kit, Digital Wallet Corporation juga turut mendukung program pemulihan Cianjur, yakni pembangunan Huntara Bunga dengan mengusung konsep recycle house, yakni membangun huntara dengan bahan sisa-sisa puing rumah.

“Kami sangat bangga dengan Dompet Dhuafa yang tanggap dan cepat dalam distribusi donasi dan respons kepada pihak terdampak,” tambah Alex. 

Tim Digital Partnership Dompet Dhuafa, Affrizal mengapresiasi Digital Wallet Corporation yang kembali menjalin kolaboraksi kebaikan dengan Dompet Dhuafa, ia berharap bantuan yang diberikan Digital Wallet Corporation melalui Dompet Dhuafa dapat menjadi pelipur lara para penyintas sehingga anak-anak semakin semangat dalam menuntut ilmu.

“Senang rasanya dapat kembali melakukan Kolaboraksi Kebaikan dengan Digital Wallet Corporation dan menyaksikan senyum bahagia dari anak-anak penyintas bencana di Cianjur. Semoga dengan adanya bantuan ini, anak-anak di sana dapat segera bangkit dari kesedihan dan semakin semangat untuk belajar dan meraih cita-citanya,” tutup Affrizal.