Gelar Kajian Nisfu Sya’ban di Kaledonia Baru

KALEDONIA BARU — Selain menjalin komunikasi dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Noumea dan beberapa mitra komunitas lokal, Dompet Dhuafa juga melakukan layanan dakwah bagi Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) yang bermukim di Noumea, Kaledonia Baru.

Bertempat di Aula Gedung KJRI Noumea, Officer Dakwah Internasional Dompet Dhuafa Ustaz Totok Hadi Fitoyo menggelar kajian Islam dalam rangka menyambut malam nisfu Sya’ban, Selasa (7/3/2023). Kegiatan ini sekaligus untuk menyampaikan munajat kepada Allah bagi kebaikan dan kelancaran program dakwah selama Bulan Ramadan 1444 H di Noumea nanti.

Kegiatan dimulai dengan salat maghrib berjamaah kemudian dilakukan kajian hingga waktu isya. Selanjutnya ditutup dengan ramah tamah sambil makan malam bersama para mustami’ yang hadir.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Siapkan Dai Ambassador ke Kaledonia Baru

Ustaz Totok mengisi kajian tentang nisfu Sya’ban.

Konjen RI Noumea Hendra Satya Pramana mengatakan, “Alhamdulillah senang sekali, di KJRI Noumea ini bisa mengadakan kajian nisfu Sya’ban. Semoga KJRI mendapat keberkahan dan dipermudah seluruh aktivitas oleh Allah, dan tak lupa dipertemukan dengan bulan Ramadan 1444 H”.

Sejalan dengan itu, Totok Hadi Fitoyo dalam tausiahnya menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi momentum yang tepat bagi Dompet Dhuafa dan masyarakat Noumea.

“Kita dipertemukan oleh Allah untuk bisa bermunajat dan memohon ampun, karena saat nisfu Sya’ban malam ini, Allah turunkan para malaikat untuk mencatat siapa yang ingin dikabulkan doanya oleh Allah. Maka bermunajatlah dan memohon ampun kepada Allah,” tuturnya.

Puluhan warga mukim di Kaledonia menghadiri kajian nisfu Sya’ban oleh Dompet Dhuafa.
Kajian berlangsung di Aula Gedung KJRI Noumea, Kaledonia Baru.

Baca Juga: Selain dengan KJRI Noumea, Dompet Dhuafa Jalin Kerjasama dengan Komunitas Lokal Kaledonia

Meski jauh dari tanah air, namun hal itu tak mengurangi semangat Dompet Dhuafa dalam terus berkumpul dan beribadah kepada Allah.

Ibu Yuni selaku bagian Sosial Budaya KJRI Noumea turut menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, keluarga besar KJRI Noumea merasa senang dengan adanya Dompet Dhuafa hadir di Noumea.

“Alhamdulillah Pak Ustaz, kami senang dengan adanya Dompet Dhuafa nantinya, jadi kami bisa ngaji dan diajari sama Pak Sstadz,” ucapnya kepada Ustaz Totok. (Dompet Dhuafa/THF/Muthohar)