Darling Bagikan Ratusan Peket Nasi di Pengungsian-pengungsian

CIANJUR, JAWA BARAT — Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa bergerak ke beberapa titik pengungsian guna memberikan layanan pos-pos hangat. Di hari ketiga kejadian gempa bumi Cianjur, pada Rabu (23/11/2022), tim Darling hadir di 2 (dua) titik pengungsian.

Posko pertama yang didatangi adalah Posko Pengungsian Taman Prawatasari, Jl. Surya Kencana No.1, Sawah Gede, Kec. Cianjur. Di posko ini, ada setidaknya 700 warga terdampak yang mengungsi di lokasi ini. Dengan begitu antusias, lebih dari 250 pengungsi ramai mendatangi mobil Darling untuk mendapatkan makanan dan minuman penghangat tubuh.

Tim Darling sedang menyiapkan makanan-makanan penghangat bagi para pengungsi
Suasan di dalam salah satu tenda pengungsian

Penanggung Jawab Darling, Asep mengatakan, di lokasi ini juga tim Dompet Dhuafa berencana akan mendirikan sebuah tenda untuk dipergunakan sebagai musala bagi para pengungsi. Musala lapangan ini bermanfaat juga bagi mereka yang membutuhkan penanganan medis.

“Kami terus berupaya menyediakan pemenuhan kebutuhan logistik berupa makanan siap saji kepada para pengungsi. Sejak datang ke sini, Darling telah banyak melayani ratusan pengungsi di beberapa titik pengungsian,” kata Asep.

Selanjutnya, posko pengungsian yang didatangi Darling berlokasi di Pesantren Al- Humaediyyah, Jl. Awi Larangan Kidul, RT 04 / 05, Desa Benjot, Kec Cugeunang. Di posko, tim Darling berhasil membagikan sebanyak 250 nasi kotak siap santap.

Salah satu pengungsi usai mengambil segelas teh hangat.
Para pengungsi bergantian mendapatkan layanan pos hangat oleh Darling Dompet Dhuafa

Siti Nur Yali, wanita asal Kampung Tapal Kuda Babakan, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang adalah satu warga terdampak yang mengungsi di pengungsian Taman Prawatasari. Bersama sang suami dan anak, ia kini hanya mengandalkan bantuan-bantuan yang ada di pengungsian. Hadirnya mobil Darling menjadi hal yang ia syukuri.

“Saya senang ada mobil dapur keliling di sini yang membagikan makanan-makanan dan minuman,” ucapnya. (Dompet Dhuafa / Fajar / Muthohar)