Program Pendidikan

Sebagai salah satu upaya dalam memutus rantai kemiskinan, Dompet Dhuafa menghadirkan ragam program pendidikan yang dapat diakses masyarakat dhuafa dan prasejahtera. Langkah tersebut Dompet Dhuafa hadirkan baik dalam wujud pendidikan formal, informal, dan kelas-kelas vokasi. Tentu mimpinya adalah mencetak insan-insan intelektual yang mampu membangkitkan atau mengangkat keberdayaan keluarga. Karena melalui insan berpendidikan, tentu akan menjadi generasi baru pemutus jerat problem ekonomi keluarga dhuafa maupun prasejahtera.

Program pendidikan Dompet Dhuafa hadir menyentuh siswa hingga tenaga pendidik. Sehingga dapat membentuk SDM berkarakter dan berkompetensi global menuju Indonesia berdaya.
Upaya menyukseskan program pendidikan tersebut Dompet Dhuafa kemas melalui ragam program yang di antaranya adalah SMART Ekselensia Indonesia, E-Tahfizh School, Beastudi Indonesia, Makmal Pendidikan, Sekolah Guru Indonesia, Institut Kemandirian, Pusat Belajar Anti Korupsi, Komunitas Filantropi Pendidikan, School for Refugees, PAUD Pengembangan Insani. Intervensi program untuk menguatkan anak-anak dhuafa berprestasi dari level dasar hingga perguruan tinggi dan pembekalan pendidikan invormal maupun kelas vokasi.

Tentu semuanya hadir dari kebaikan-kebaikan masyarakat untuk turut mencerdaskan bangsa. Sehingga, hadirnya generasi cerdas dalam keluarga dhuafa dan prasejahtera, akan mengubah kehidupan kedepannya.